Jadi Ikon Religi 

Ada Alquran Raksasa di  Masjid Islamic Center Padang Panjang 

Alquran Raksasa di Padang Panjang Sumbar Replika Alquran raksasa di Padangpanjang. 

 

 

SUMBAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Kota Padang Panjang, Sumatera Barat memiliki monumen replika Alquran raksasa di Masjid Islamic Center yang ada di kota tersebut. Nantinya, Alquran raksasa ini akan menjadi ikon religi barubagi kota dijuluki Serambi Mekah tersebut. Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, saat ini pembangunan dari Alquran raksasa itu hampir rampung. Monumen itu didirikan langsung di halaman Masjid tersebut.

Dia mengatakan, replikasi Alquran itu sendiri beratnya mencapai 250 kilogram. "Beratnya sendiri mencapai 250 kilogram, ini (monumen) sumbangan dari Alumni A 81 SMP Padang Panjang," kata Fadly Amran di Padang
Panjang, Senin (8/11).Dia menjelaskan, ada tiang penyangga setinggi tujuh meter untuk menyangga dari Alquran raksasa tersebut."Replika ini terbuat dari bahan tembaga, kita harap pembangunannya segera dirampungkan," jelas Fadly.

Dia berharap, monumen itu dapat selesai bertepatan dengan MTQ Nasional XXXIX tingkat Sumbar yang bakal diadakan pada 12 November 2021 mendatang di Kota Padang Panjang."Kita harap, monumen Alquran ini bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, maupun masyarakat luar yang datang ke Islamic Center, bisa (juga) menjadi ikon baru bagi kita (Padang Panjang," kata Fadly.Nantinya, setelah monumen Alquran raksasa itu rampung, akan juga dihiasi dengan air mancur dan kolam, untuk menambah keindahannya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar